‘THE CHILD’S EYE’, Hotel Berhantu

film 2012 terbaru

‘THE CHILD’S EYE’, Hotel Berhantu.

Sinopsis
Enam anak muda ini memang bermaksud berlibur. Yang ada di benak mereka adalah bersantai dan bersenang-senang. Tak satu pun dari bayangan itu termasuk dikejar-kejar setan atau dibantai. Tapi saat itu benar-benar terjadi, tak ada pilihan buat mereka selain menghadapinya.

Rainie (Rainie Yang), Ling (Elanne Kwong), Ciwi (Ciwi Lam), Hei (Izz Xu), Rex (Rex Ho), dan Lok (Shawn Yue) terpaksa harus mengubah rencana liburan mereka. Setibanya di Bangkok, keenam anak muda ini terpaksa harus menginap di Chung Tai Hotel setelah mereka sempat harus terlantar di bandara gara-gara keributan yang sedang melanda Thailand.

Sejak melangkah masuk, keenam anak muda ini sudah merasa ada yang tidak beres. Tak lama kemudian Rainie mulai melihat sosok hantu sementara Ling mulai dikejar tangan hantu yang berusaha menangkapnya. Ini bukan akhir dari semuanya karena setelah itu tiga pria dari keenam anak muda ini mulai hilang. Apa yang sebenarnya terjadi di hotel itu? Benarkah ada sesuatu yang kelam di masa lalu hotel itu?

Review

Kesan B-Movie memang sama sekali tak terhindarkan. Bahkan dari posternya saja pun Anda sudah bisa mengira-ngira kira-kira seperti apa film ini nanti. Nyatanya kelemahan pertama film ini memang terletak pada naskahnya. Naskah yang digarap oleh Pang Brothers ini memang masih tetap berpijak pada formula horor yang sudah ada sebelumnya. Tak ada usaha untuk membuat film ini jadi berbeda dan hasilnya pun akhirnya bisa ditebak, tak beda jauh dengan film horor lainnya.

Kebanyakan film horor memang lemah di naskah karena rata-rata pembuatan film ini berdasar pada ide menakut-nakuti penonton. Formula yang dipakai pun biasanya selalu sama. Memberi kejutan-kejutan kecil di sepanjang durasi film. Hasilnya memang cukup efektif di saat itu saja namun kalau Anda sudah sering nonton film horor, rasanya kejutan-kejutan ini pun sudah mulai terasa basi.

Seperti juga pada film-film horor lainnya, THE CHILD’S EYE ini tak mementingkan kekuatan karakter. Tiga karakter utama dalam film ini nyaris tak digarap dengan baik sehingga mau tak mau penonton juga tak sepenuhnya terlibat secara emosional. Celakanya lagi, akting para pemerannya juga tak bisa dianggap prima. Jadi, kalau Anda berharap menyaksikan film horor yang benar-benar bisa membuat Anda takut, bahkan hingga film berakhir, sepertinya yang satu ini bisa Anda lewatkan.(kpl/roc)
Genre    :    Horror
Release Date    :    October 14, 2010
Director    :    Danny Pang, Oxide Pang
Script    :    Danny Pang, Oxide Pang, Thomas Pang
Producer    :    Alvin Lam, Danny Pang, Oxide Pang
Distributor    :    Universe Films Distribution Company
Duration    :    97 minutes
Budget    :    US$4.5 million
Official Site    :    –

kapanlagi.com

About Legy Masyhury

Hanya manusia biasa, sungguh! :D http://legianto.com http://desainku.net http://masyhury.web.id http://ideku.info
This entry was posted in 2012, Film, Review. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s