‘A CHINESE GHOST STORY’, Cinta Tak Mengenal Batasan

film terbaru

‘A CHINESE GHOST STORY’, Cinta Tak Mengenal Batasan.

Sinopsis
Black Mountain adalah tempat yang sejak dulu dianggap keramat. Tak banyak orang yang berani masuk ke tempat ini. Sekarang, tempat terasing itu harus dibuka. Jalan pun mulai dibuat dan masalah kekurangan air harus segera diatasi. Sayangnya keputusan ini mengganggu para penghuni Black Mountain yang tak tampak oleh mata biasa.

Pelan-pelan para pekerja pembuat jalan mulai merasa ketakutan dan pergi meninggalkan Black Mountain. Semua? Ternyata tidak. Ning Caichen (Yu Shaoqun) ternyata tak takut. Ia tetap bekerja meski orang bilang tempat itu angker. Sebenarnya Ning bukan tak percaya adanya hantu. Malahan ia pernah mengalami kejadian buruk saat masih kecil. Ayah Ning dibunuh makhluk yang tak nampak mata. Masalahnya Ning memang ditugaskan oleh atasannya untuk mengatasi masalah kekurangan air di sana.

Kegigihan Ning ini jelas membuat para hantu penghuni Black Mountain marah. Xiao Qian (Yifei Liu) pun berangkat untuk menakut-nakuti Ning agar ia pergi dari Black Mountain. Celakanya, saat bertemu, takdir berkata lain. Bukannya mengusir Ning, Yifei Liu malah jatuh cinta pada Ning. Kini mereka berdua menghadapi masalah yang lebih besar lagi dan bisa jadi Yan Chixia (Louis Koo), sang pemburu hantu, harus turun tangan.

Review

Melihat judulnya, orang pasti mengira kalau A CHINESE GHOST STORY ini adalah remake dari film karya Tsui Hark dengan judul yang sama. Nyatanya, ini disangkal oleh Wilson Yip, sang sutradara. Nyatanya memang ada sedikit modifikasi walaupun secara garis besar kisah yang dituturkan tetap sama. Pastinya ini tidak dilakukan tanpa alasan yang kuat.

A CHINESE GHOST STORY karya Tsui Hark memang salah satu film yang legendaris dan sepertinya Wilson Yip tak mau menanggung risiko terlalu besar. Kalau ini disebut remake maka pasti orang akan membandingkannya dengan karya tahun 1987 itu. Salah satu beda yang paling jelas adalah munculnya cinta segitiga antara Ning Caichen, Xiao Qian, dan Yan Chixia yang tidak ada di versi pertamanya.

Selain itu, pendekatan Wilson Yip pun berbeda. Wilson sepertinya sengaja membuat film ini jadi lebih kaya special effect, terlalu kaya mungkin. Akibatnya seluruh film jadi seolah bertumpu pada sektor special effect. Sisanya, jadi terasa tenggelam, terutama sisi naskah yang sepertinya memang kurang solid.(kpl/roc)
Genre    :    Martial Arts
Release Date    :    April 21, 2011
Director    :    Wilson Yip
Screenplay    :    Charcoal Tan
Producer    :    Lai Jun-kei, Xu Jianhai
Distributor    :    Golden Sun Films
Runtime    :    –
Budget    :    –
Official Site    :    http://www.facebook.com/ChineseGhostStory

kapanlagi.com

About Legy Masyhury

Hanya manusia biasa, sungguh! :D http://legianto.com http://desainku.net http://masyhury.web.id http://ideku.info
This entry was posted in 2012, Film, Review. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s