Ini Alasan Add dan Remove Orang di Facebook

Kowandy – Ini Alasan Add dan Remove Orang di Facebook. Jejaring sosial merupakan salah satu sarana untuk berkenalan dengan orang baru. Tetapi, hasil penelitian menunjukkan sebagian besar teman di Facebook adalah kawan lama.

Berdasarkan survei yang dilakukan NM Incite, dari 1.865 responden pengguna media sosial di atas 18 tahun, 82 persen mengaku meng-add seseorang di Facebook karena telah kenal di dunia nyata.

Selain itu, 60 persen mengaku meng-add karena ada teman yang sama atau mutual friends. Ada juga yang beralasan untuk kepentingan jaringan bisnis (11 persen), ketertarikan fisik (8 persen), menambah jumlah teman (7 persen), bersahabat dengan semua orang (7 orang), hingga kualitas foto (7 persen).

Lalu apa alasan ketika menghapus dari teman Facebook? Sebagian besar beralasan karena tersinggung dengan komentar yang disampaikan teman, yaitu sebanyak 55 persen. Kemudian, sebanyak 41 persen mengaku menghapus teman di Facebook karena tidak merasa kenal.

Jika Anda sering berjualan dengan menggunakan Facebook, maka siap-siaplah dihapus dari daftar teman. Sebanyak 39 persen mengaku menghapus seseorang dari daftar teman karena berusaha menjual sesuatu melalui Facebook.

Adapun, alasan lain adalah komentar yang membuat depresi (23 persen), interaksi yang buruk (20 persen), komentar politis (14 persen), putus percintaan atau perceraian (11 persen), tidak suka teman mereka (8 persen), terlalu sering menulis status (6 persen) dan lainnya.

Survei ini juga mengungkap, pria lebih sering menggunakan media sosial untuk karir, pengembangan jaringan, dan cari teman kencan. Sedangkan wanita diketahui lebih suka mencari sesuatu yang kreatif, mencari promo produk, dan mencari komentar atau respon positif yang dialamatkan kepadanya.

Seperti apa hasil survei, lihat di gambar bawah ini.

• VIVAnews

About Legy Masyhury

Hanya manusia biasa, sungguh! :D http://legianto.com http://desainku.net http://masyhury.web.id http://ideku.info
This entry was posted in Facebook, Unik dan Aneh. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s