Rahasia Memberi.

 
Kowandy – Rahasia Memberi. Berilah maka kamu akan mendapatkan, berikan apa yang kamu inginkan. Bila ingin senyuman, tersenyumlah. Bila ingin uang, berikanlah uang. Bila ingin lebih banyak, berikanlah lebih banyak. Bila dilakukan tanpa ragu-ragu, semesta pun akan membalasnya tanpa ragu-ragu. Bukan hal aneh bila 5 ribu yang diberikan datang lagi seratus kali lipat berupa bonus dan sebagainya. Karena setiap perbuatan kita menimbulkan riak-riak dan gema yang akan kembali kepada kita. Inilah sebabnya orang-orang terkaya di dunia adalah orang yang memberikan hartanya paling banyak dan merupakan dermawan terbesar. Mereka menyadari bahwa ketika memberi, semesta akan membuka dan mengalirkan energi kembali kepada mereka dalam jumlah berlipat ganda. Uang sesungguhnya merupakan energi- energi kehidupan yang kita gunakan dalam keseharian. Seperti sungai, uang harus dijaga agar terus mengalir. Bila tidak ia akan mulai berhenti, membeku sehingga mengganggu arus sirkulasi dan menyebabkan rusaknya struktur kehidupan kita sendiri. Sirkulasi harus diupayakan tetap hidup dan vital. Inilah rahasia daripada memberi, dengan memberi maka aliran energi uang akan mengalir.
Setiap pemberian kita seperti lemparan batu ke kolam yang menimbulkan riak-riak kecil. Riak inilah yang nantinya akan kembali kepada kita dalam bentuk lain dan berkali-kali lipat dari sebelumnya. Semakin banyak memberi maka secara tidak langsung kita sudah membuat satu aliran energi baru. Pada saat timbul hasrat untuk memberi. Berikan saja. Bila menemukan dompet, kembalikan kepada pemiliknya, walaupun isinya satu miliar. Bila ada orang berjalan kaki puluhan kilo dan ternyata uang 5ribu rupiah dapat meringankan bebannya dengan naik angkot, berilah tanpa ragu-ragu. Uang recehan 500, 1000 atau 5000 didalam kantong, berikan kepada tukang parkir, tukang koran, pengemis atau kepada siapa saja yang membutuhkannya. Kita tidak tahu mungkin dengan uang yang sedikit tersebut bisa bermanfaat bagi orang-orang tertentu. Bisa untuk makan, bisa untuk beli beras. Atau untuk membeli susu bagi anaknya. Kesempatan berbuat baik tidak datang setiap waktu. Untuk merubah nasib, lakukan puluhan kebajikan tiap hari, ratusan tiap bulan dan ribuan kebajikan tiap tahun.
Seorang teman rutin membeli binatang di pasar lalu melepaskannya, beberapa rutin memberi makanan pada orang miskin, dll. Tidak masalah suatu bantuan itu kecil atau besar, yang penting dapat membantu seseorang pada saat dia sangat memerlukan. Yang penting adalah niatnya, sekecil apapun asalkan niatnya tulus dan untuk kebaikan sesama, itu sudah tercatat tanpa kita sadari. Milikilah niat baik dan mulia yang dapat menolong dan meringankan penderitaan masyarakat banyak, untuk memberikan kebaikan dan energi dalam bentuk apapun kepada sesama, itu sudah cukup baik. Selanjutnya biarkan alam bekerja dan membimbingmu.
 
Saat kita memberi lakukan dengan hati yang tulus, jangan diingat berapa banyak yang telah diberikan. Dengan demikian, satu genggam beras yang disumbangkan akan membawakan keberuntungan tidak terhingga dan satu sen yang disumbangkan akan dapat membawakan berkah seumur hidup. Dengan mengetahui rahasia memberi ini, jiwa kita akan meningkat setingkat malaikat. Dan ketika kita sudah memberi dengan tulus, malaikatpun akan mengenal kita.
Advertisements

About Legy Masyhury

Hanya manusia biasa, sungguh! :D http://legianto.com http://desainku.net http://masyhury.web.id http://ideku.info
This entry was posted in Inspirasi - Motivasi. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s