Kisah Kakek Yang Berusia 10 Tahun

Kowandy – Kisah Kakek Yang Berusia 10 Tahun – Pastinya yang membaca judul ini heran, kok ada Kakek yang berusia 10 tahun? Daripada anda bingung – bingung mencari jawaban di wikipedia atau google mending simak kisah ini terlebih dahulu.

Alkisah ada seorang Kakek yang usianya lebih dari 75 tahun (Lho kok katanya usianya 10tahun?), nah kakek ini ternyata masih belajar di bangku Sekolah Dasar. Seketika itu juga ada pemuda yang melihat kakek ini di sekolah tersebut dan bertanya kepada kakek.

    “Kakek usianya berapa?” kata pemuda tersebut.
    “Kak..kek.. usianya 10 tahun nak” Kata kakek sambil terbata – bata.
    “Loh, kok bisa umur kakek 10 tahun?” Kata Pemuda penasaran.
    “Sebenarnya umur kakek 75 tahun tapi yang 65 tahun jangan dihitung dek” Kata Kakek untuk membangkitkan spirit pemuda tersebut supaya tidak seperti dia.
    “Lho kok bisa begitu?” Kata Pemuda itu penasaran.
    “Karena waktu muda kakek hanya dihabiskan waktu untuk berfoya – foya menghabiskan harta orang tua kakek, ketika kakek sudah tidak ada lagi harta benda kakek baru sadar 65 tahun waktu yang kakek sia – siakan. Jadi yang 65 tahun itu dan anggap saja tidak dihitung, dan umur kakek sekarang baru 10 tahun.” Kata Kakek.
    “Lalu bagaimana kehidupan kakek sekarang?” Kata Pemuda.
    “Jadi kamu anak muda jangan menghabiskan waktu anda dengan percuma, dengan kesenangan dunia semata. Ketika kakek sudah sadar ketika kakek berusia 66 tahun, sunggu waktu yang sangat lama sekali. Sekarang harta, teman dan orang yang dicintai sudah tiada dan kakek hidup sebatang kara, kakek hanya mengandalkan belas kasihan dari orang lain.” Kata kakek sambil bersedih.


Nah dari kisah diatas kita bisa ambil kesimpulan bahwa kakek tersebut telah menghabiskan waktu yang kakek miliki dengan kesenangan dunia semata, ketika kesenangan dunia ini sudah mulai habis ternyata kakek baru sadar bahwa berapa banyak waktu yang kakek buang sia – sia. Ternyata kita harus memanfaatkan waktu kita sekarang, karena mata uang yang paling berharga adalah waktu. Time is Crystal (Kalau kata saya), jadi jangan sia – siakan waktu anda! Mata Uang yang Paling Berharga adalah WAKTU bukan UANG!

About Legy Masyhury

Hanya manusia biasa, sungguh! :D http://legianto.com http://desainku.net http://masyhury.web.id http://ideku.info
This entry was posted in Inspirasi - Motivasi. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s